BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Kebanjiran order

Kebanjiran order. Info sangat penting tentang Kebanjiran order. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Kebanjiran order

Lebih panjang, lebih efisien, serta mempunyai sepasang sayap baru yang dirancang untuk mengurangi gaya gesekan dan meningkatkan performa, jumbo jet Boeing 747-8 siap bersaing dengan Airbus A380 dalam memperebutkan pasar pesawat komersial, baik penumpang maupun kargo. Pesawat yang baru saja menjalani uji coba pada awal Februari lalu ini adalah versi jumbo jet Boeing generasi kelima. Pesawat tersebut direncanakan mulai beroperasi pada akhir tahun ini. Perusahaan pembuat pesawat yang bermarkas di Seattle itu telah menerima 108 pesanan untuk 747-8, 76 di antaranya untuk jenis pesawat kargo. Cargolux, Nippon Cargo Airlines, Cathay Pacific, Emirates Sky Cargo, dan Korean Air adalah sejumlah maskapai penerbangan yang memesan pesawat jenis angkut itu. Berbeda dengan Boeing, yang kebanjiran order, Airbus justru menunda pembuatan versi kargo pesawat Superjumbo A380 setelah FedEx dan UPS membatalkan desain double-decker. Meski demikian, sejalan dengan perekonomian dunia yang mulai membaik, makin banyak barang yang akan dikirim ke seluruh penjuru dunia. "Sekitar sepertiga dari nilai perdagangan dunia adalah barang-barang yang dikirim lewat udara," kata Asosiasi Transport Udara Internasional (IATA). Pekan lalu IATA meramalkan kebutuhan kargo pada 2010 akan meningkat 12 persen. Boeing 747-8, pesawat terbesar yang pernah dibuat oleh perusahaan itu, menggunakan sayap baru yang didesain ulang untuk memaksimalkan performa pesawat tersebut di angkasa. Pesawat itu juga menggunakan mesin baru yang dirancang berdasarkan pengembangan mesin turbofan 787 Dreamliner GEnx, yang membuat 747-8 jauh lebih senyap, menyedot bahan bakar dengan lebih efisien, serta emisi yang jauh lebih kecil daripada model 747-400. Pesawat ini juga menggunakan teknologi kokpit seperti yang digunakan Dreamliner. Reduksi kebisingan itu adalah salah satu alasan Cargolux memesan 13 pesawat 747-8. Juru bicara perusahaan kargo yang berbasis di Luxembourg tersebut, Patrick Jeanne, mengatakan, Cargolux memiliki armada 747-400, dan pesawat model baru ini memiliki tingkat kebisingan yang sepertiga kali lipat lebih senyap daripada yang mereka gunakan saat ini. Empat mesin pesawat itu hanya berderum pelan ketika lepas landas dan mengangkasa. "Suara yang sesenyap mungkin itu penting sekali," ujarnya. Sebetulnya, dari segi ukuran pesawat, 747-8 Freighter untuk pesawat kargo dan 747-8I (Intercontinental) untuk jet penumpang jauh lebih kecil dibanding Airbus A380. Namun ukuran yang lebih kecil itu dianggap Boeing sebagai sebuah kelebihan yang menguntungkan. Dia mengatakan pesawatnya membutuhkan biaya operasional lebih rendah dan bisa melayani pasar yang lebih luas. Dibandingkan dengan 747-400, jumbo jet 747-8 lebih panjang 4,1 meter di bagian depan, dan 1,5 meter di bagian tengah.


Powered By : Blogger